Kamis, 20 Februari 2014

Kesayangan

Posted by Unknown Kamis, Februari 20, 2014, under | No comments


Kesayangan
Nats : Daniel 9:9
Pada Tuhan, Yahweh Elohim kami, ada kesayangan dan keampunan, walaupun kami telah memberontak terhadap Dia.

Kata "sayang" adalah sebuah kata yang hidup yang mengandung suatu kekuatan yang dashyat. Jika seseorang mengasihi orang lain, rela berkorban demi orang tsb itu karena ada "sayang" dalam dirinya sehingga dia mau berbuat yang lebih untuk orang lain.
Apalagi di moment valentine, banyak orang lebih menunjukkan "sayang"nya dengan berlebihan. Ada yang memberi bunga,coklat dan berbagai macam hadiah.
"Sayang" hingga rela berkorban, rela melupakan pelanggaran-pelanggaran kita, itulah yang Yesus lakukan bagi kita.
Kitab Daniel sangat jelas menekankan bahwa pada Tuhan, Yahweh Elohim kita, ada kesayangan dan keampunan, walaupun kami telah memberontak terhadap Dia. Lihatlah walau kita selalu memberontak dan melakukan banyak pelanggaran yang mendukakan hati Bapa, namun karena ada "kesayangan" sehingga ada "pengampunan" yang oleh Dia diberikan kepada kita.
Ada 3 poin yang saya rasakan dalam nats ini :
1. Karena Yahweh, Tuhan kita adalah Tuhan yang Maha Kasih maka Dia mengasihi kita (Ul 7:6; Ul. 14:2)
Banyak orang mungkin mengasihi kita namun kita bukanlah menjadi "kesayangan" dari orang yang mengasihi kita. Kita bisa mengasihi semua orang dalam kelompok komunitas kita, namun tidak semua menjadi kesayangan kita. Mungkin ada 1-2 orang dalam kelompok itu yang menjadi kesayangan kita sehingga kita memberi perhatian yang lebih kepadanya.
2. Kita selain dikasihi,kita juga menjadi "kesayangan" Yahweh. Wow luar biasa... Siapakah kita ini sehingga kita menjadi kesayangan Yahweh?
Kita hanya tau berbuat hal-hal yang buruk dan seringkali memberontak dan juga meragukan Tuhan, namun dikatakan bahwa kita ini special. Kita ini menjadi kesayangan Tuhan. Kita dianggap sebagai biji mataNya (Ul 32:10). Luar biasa... Mata adalah salah satu indra yang sangat berharga. Jika ada sesuatu yang melayang ke arah kita, yg kita lakukan adlh langsung menutup mata kita untuk melindungi mata kita (Zak2:8). Mata adalah 1 dari seluruh panca indra yang dapat mengkomando seluruh yang ada ditubuh kita. Dengan melihat maka otak langsung bekerja dan menggerakkan seluruh anggota tubuh yang lain (Mzmr 17:8). Luar biasa Tuhan kita. Sungguh kita patut bersyukur kita menjadi "kesayangan" Tuhan
3. Ada Pengampunan.
Kita tentu sulit untuk memberi pengampunan kpd org yg berbuat salah kpd qta. Mengapa sulit? Karena kita tidak "sayang" pada org itu. Jika kita "sayang" pasti kita akan mengampuninya. Kita akan menutup mata akan pelanggarannya. Contoh ; orang tua selalu mengampuni anaknya yang walaupun anaknya sudah melakukan pelanggaran. Rafael, ponakan saya yang kala itu baru mulai belajar berjalan. Suatu ketika disaat dia terbangun saat subuh, orang tuanya masih tertidur. Rafael turun dari ranjang dan mengambil balckberry mamanya dan mencelupkan blackberry tersebut kedalam closet lalu semua benda-benda lain yang ada didlam kamar mandi semua dicelupkan kedalam lubang closet. Akibatnya, orang tuanya ga bisa berbuat apa-apa selain melihat blacberry-nya yang sudah seperti ikan berenang dalam closet. Mau dimarah, mau dipukul tapi tidak tega melihat Rafael yang lugu. Akhirnya hanya bisa memeluk dan tertawa melihat tingkah anaknya. begitu pula dgn Bapa kita, karena kita "kesayanganNya" maka selalu Dia mau mengampuni dan melupakan segala pelanggaran dan pemberontakan kita kepadaNya.
Haleluyah, sungguh Tuhan, Yahweh Elohim kita luar biasa. KasihNya melebihi apapun yang ada dimuka bumi ini. Bahkan kita lebih mulia dari segala makhluk yang diciptakannya. Dan kita dapat berkata : aku ada serta-Nya sebagai anak kesayangan, setiap hari aku menjadi kesenangan-Nya, dan senantiasa bermain-main di hadapan-Nya;(Ams 8:30). Terpujilah nama Yahweh untuk selamanya. Haleluyah.
Yeshua Hamashiakh bless us
(SaS)

0 komentar:

Posting Komentar

Setelah dibaca apa anda punya komentar untuk artikel diatas ?

Jika anda merasa terberkati dengan artikel diatas atau anda mengalami pengalaman peristiwa yang sama, sharingkan dan tinggalkan pesan, kesan atau komentar apa saja yang positif disini.

Semoga komentar anda dapat menjadi berkat bagi yang lainnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Blog Archive