Sabtu, 19 Oktober 2013

Conquering the Leader Test

Posted by Unknown Sabtu, Oktober 19, 2013, under | No comments


Conquering the Leader Test


Bagaimana cara membuat Yesus heran? (Ujian kepemimpinan) 

Bacaan : Luk 7:1-10 
Kita telah mendengar sekian banyak perbuatan-perbuatan Yesus yang dashyat didalam kitab Injil. Yesus membuat kita terheran-heran itu sudah biasa bagi kita, karena Dia selalu saja membuat kita takjub akan apa yang Dia lakukan. Untuk membuat sesuatu yang heran atau menakjubkan tentunya ada usaha yang kita lakukan untuk membuat sesuatu yang mengherankan atau yang menakjubkan. 
Didalam Lukas 7 diceritakan ada satu perwira besar yang berhasil membuat Yesus menjadi heran atau takjub kepadanya. Kita tentu dapat membayangkan jika seseorang yang berpangkat tinggi mengadakan sebuah pertemuan tentunya dia akan menggunakan segala atributnya dan kewibawaannya untuk dapat bertemu dengan orang-orang yang akan ditemuinya. Pertemuan antar perdana mentri, pertemuan dengan para pengusaha, pertemuan antar pemimpin negara. Dan hal itu biasa-biasa saja. Tidak membuat suatu hal yang dapat membuat kita menjadi heran atau takjub. Namun perwira ini, hanya demi seorang hambanya yang nota bene bukan istri,anak atau familinya yang sakit, hanya seorang hamba, dia mau merendahkan dirinya untuk memohon pada Yesus. Hanya demi seorang hamba dia mau untuk menerima apa yang diperintahkan Yesus untuknya. Ini adalah seorang gambaran pemimpin sejati yang tidak hanya memikirkan dirinya sendiri. Apakah seorang pemimpin lainnya hanya demi seorang pembantu mau datang sujud ke kaki dokter untuk menyembuhkan pembantunya? Namun hal yang dilakukan perwira ini sungguh berbeda. Dan hal inilah yang membuat Yesus takjub. Diayat 9 dikatakan," Ia heran akan dia". Yesus heran dan takjub. Perwira ini datang untuk seorang budak. Perwira ini datang merendahkan dirinya untuk memperoleh belas kasihan Yesus demi budaknya. Perwira ini punya iman sehingga Yesus memuji iman perwira ini. "Aku berkata kepadamu, iman sebesar ini tidak pernah Aku jumpai,sekalipun diantara orang Israel!" Yesus sangat takjub sehingga terlontar pujian dari mulutNya. Ah...alangkah senangnya jika kita dipuji oleh Yesus sendiri. 

Perwira di Kapernaum ini memberikan kita 3 tips agar kita dapat membuat Yesus menjadi heran : 
1. Miliki Iman. 
Karena perwira ini memiliki iman yang kuat, ia percaya bahwa Yesus punya banyak keajaiban dan pasti Yesus sanggup menyembuhkan hambanya, maka dia mau untuk bertemu Yesus. 
2. Merendahkan diri. "Sebab itu aku juga menganggap diriku tidak layak untuk datang kepada-Mu". Sebagai perwira tinggi tentunya dengan segala kebanggaan akan menggunakan atribut dan otoritasnya untuk dapat memerintahkan Yesus datang meskipun dia mengirim 1batalyon untuk membawa Yesus datang kerumahnya. Namun itu tidak dia lakukan. Dia datang kepada Yesus dengan segala kerendahan hatinya. 
3. Berkorbanlah untuk orang lain. 
Perwira ini melakukan semua itu bukan demi dirinya, istrinya,anak-anaknya ataupun keluarganya. Namun hanya demi seorang hamba. Hanya demi seorang hamba dia mau sujud dihadapan Yesus yang hanya anak tukang kayu. Hanya demi seorang hamba, perwira ini menunggu untuk diberi perintah oleh Yesus. Suatu pengorbanan yang membuat Yesus takjub. 

3 point ini yang dapat kita belajar untuk dapat membuat Yesus heran kepada kita dan dapat membuat kita menjadi seorang pemimpin yang baik, bijak dan rendah hati. 

O:)¥Є§♓ü∂ ♓∂♏∂§i∂ ߼Έ§§ γ({})ů <3 

Written by ; SAS

0 komentar:

Posting Komentar

Setelah dibaca apa anda punya komentar untuk artikel diatas ?

Jika anda merasa terberkati dengan artikel diatas atau anda mengalami pengalaman peristiwa yang sama, sharingkan dan tinggalkan pesan, kesan atau komentar apa saja yang positif disini.

Semoga komentar anda dapat menjadi berkat bagi yang lainnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive

Blog Archive